Jumat, 30 November 2012

Behind The Scene "Gesper Untuk Kakak" yeay!


                                    
Hai semua!!!! Aaaaaa sudah berapa abad gak nge-post di blog gue satu-satunya ini :* (sebenernya punya banyak tapi yang paling ‘bener’ yang ini)

Yak kali ini gue mau certain semua tentang film pendek gue&team “Gesper Untuk Kakak” yang dibuat dalam rangka menyemarakkan lomba film pendek yang diselenggarakan IT club 65 yang nama acaranya ITeenager65.

Team GUK ini antara lain:
-                                                          Dellaneira Adzra (gue sendiri B-D)
      Gue berperan sebagai 'Adik', sutradara, penulis naskah, dan produser. Sebenernya gak tau produser itu yang ngapain tapi produser deh yang penting wkwkwk

                                                                            Karel Devino
      Berperan sebagai 'Kakak' dan seksi transportasi. Dia juga motivator terjadinya film ini... bayak yang bilang aktingnya sangat natural... natural gembelnya wkwk gak deng rel :p

                                                                 Refi Utami Dimar
      Dia berlakon menjadi mbak-mbak rebek yang jatohin telor yang udah dibeli kakak. Aktingnya mengundang perhatian para penonton karena banyak yg bilang bete pas dia nongol! hahaha berhasil! Dia juga berperan sebagai 'Ibu' tapi kasian banyak yang gak percaya wkwkwk padahal itu beneran dia... lihat foto dibawah ini...
beneran pepi loh ini! walaupun mukanya gak keliatan :(



                                                                    Faizal Khoidir
k    Dia adalah editor GUK yang juga berperan sebagai abang nasi padang. Perannya juga cukup mengundang perhatian (liat di komen orang-orang) dia editor yang serba ngebut, kerjaannya sampe malem adalah totalitasnya mengerjakan sebuah proyek!

                                                        Dea Andhika dan Fena Rachma Fitriani
      Dea dan Fena berperan sebagai pejalan kaki yang menjadi saksi mata saat adik tertabrak motor. Mereka juga mengisi beberapa peran kecil di beberapa scene karena kurang orang :|

Fena jadi pejalan kaki...
                                    
                                                                  Tangan Dea jadi penjahit


                                     
                                                              Tangan Dea jadi tukang obat
       Dan Elsa Safira bagian kameramen. Maaf ya sa gak ada cuplikan lo :')

*agak aneh juga ya disingkat GUK, macam film pendek yg menceritakan anjing lucu-lucu gitu -_-*


Awalnya tertarik ikut lomba film pendek ini karena baca BM tentang lomba ITeenager65 dan…. Anak-anak kelas gue(kelas IPS A) itu lagi seringnya menang lomba-lomba pelajaran kayak lomba cerdas cermat UUD1945, lomba ekonomi, dan lomba yang berbau pelajaran lainnya. Gue yang gak begitu jago(tertarik) di bidang pelajaran mencoba ikut ngembangin bakat dan ikut perlombaan di bidang yang gue suka! :D yak dan Film pendek ini tepat.


Selain itu motivasi ikut lomba ini karena pengen menang dan pas upacara bendera hari Senin di sekolah bisa diumumin kalo menang lomba gitu :$ bukan mau ngetop atau gimana tapi pengen nunjukin kalo kelas IPS itu juga sangat berprestasi dan gak kalah sama kelas IPA!


KEMBALI KE BEHIND THE SCENE GUK….


ITeenager65 memberikan 3 tema yang kami bisa pilih, yaitu: HIGHSCHOOL, SUPERHERO, dan FUTURE TECHNOLOGY. Plis banget… future technology?? Gue bayanginnya kayak komputernya Iron man gitu yang serba canggih…. Gue mau ngeditnya gimana? T_T. Super Hero? Gue bayangan awalnya kaya orang yang jagoan-jagoan gitu superman dkk, akhirnya story board pertama mengangkat tema high school


Pada tema high school pemain udah ditentukan, cowok peran utama ini temen gue yang juga anggota ekskul paduan suara dan peran cewek yang ditaksirnya minta tolong diperanin sama temen gue yang gadis sampul biar cantik gitu wkwkwk. Berbenturan sama lomba padus ke Barcelona dan temen gue yang gadsam sibuk ujian akhirnya dengan waktu yang singkat gue…….. GANTI CERITA! GANTI PEMAIN DAN GANTI SEMUAAA! HUAAAAH


Pikiran mulai terbuka……. makin puter otak……. film-film lain udah di submit ke website lomba…. Panitia udah nanyain terus kapan film gue dikumpulin….. PADAHAL FILM GUE BELOM SELESAI BAHKAN BELOM MULAI SYUTING!!! JEDEERRR


Setelah pra-produksi yang matang akhirnya mulai proses produksi! 

Setelah kami kumpul akhirnya mulai syuting hari Kamis sepulang sekolah…

Pasar Slipi lokasi kita! Mobil Karel kereta kencana kita! Kamera Elsa benda keramat kita! Rumah gue markas kita!

Syuting 1 minggu sekali di hari Kamis karena cuma hari ini jadwal kita bisa disatukan #eaaa

Syuting pertama selesai sampai habis maghrib, syuting kedua kejar waktu kita selesai sampe jam 8. Langsung lanjut edit!!!!! Hari itu Ikol sang editor selesai sampe jam 12, hari jumat sampe jam setengah satu pagi :’’’’-D , Sabtu lanjut ngedit sampe abis maghrib 0:)

Setelah film selesai permasalahannya satu………………… uploadnya gimana?

Koneksi internet gue yang selow selow aja bikin upload 2 jam baru 24% dan hari itu Sabtu adalah penyerahan film terakhir…. Perlu diulang TERAKHIRRRRR jam 12 malem!

Jam setengah 11 akhirnya kita(gue dan ikol) berpetualang cari tempat dengan koneksi internet yang dewa, malem minggu warnet penuh sama anak-anak bocah main games-,- pikiran buntu…. Perut meringis meminta makan…… akhirnya kita ke rumah temen ikol yang katanya cepet internetnya

“bro boleh numpang upload film pendek gue buat lomba gak?” *stress juga jam 11 malem bertamu*

Setelah ngobrol lumayan panjang akhirnya

“wah maaf nih bro di rumah gue lumayan cepet sih tapi 3 jam tuh kalo videonya segitu, bates ngumpulinnya jam 12 ini kan? Mending ke Binus aja di dalemnya ada warnet ngebut”

Tanpa piker panjang akhirnya kita langsung meluncur ke binus.. dan bener aja, film ini udah gue upload 2 jam gak bisa-bisa lama banget! Di warnet ini? Cuma 15 m3n1t………. jadi alay gue saking kagumnya
“KENAPA GAK KE WARNET INI DARI JAM 8?!?!?!?” ya ini jalan pengorbanan film GUK mungkin :’)

Fakta film GUK:
* Adik gagu karena gue pake behel, jadi gagu buat nutupin gitu wkwk
* Awalnya film ini menceritakan adiknya yang jual rambut buat beliin gesper. Tapi karena beli wig mayan     mahal jadinya gak jadi 
* Hari kedua syuting Elsa sang kameramen gak bisa ikut syuting akhirnya gambar diambil oleh para kameramen dadakan
* Hari kedua syuting Ikol sang editor gak bisa ikut syuting tapi nyusul ke markas pas malem karena mau ngedit
* Ngedit film di hari Sabtu seharian di Sevel
* Ngedit pake Avid Studio
* Scene saat Kakak mengeluarkan gesper bukan tangan Karel melainkan tangan Reza(adek gue). Karel udah keburu pulang tapi scene ini lupa diambil..
                                     

Inilah beberapa komentar seputar film GUK :D


Banyak yang bilang nangis lho! cewek cewek sih hehehe. Banyak yang bilang nangis deh suer tapi gak semuanya di print screen nih banyak yg lupa




Gak ngerti deh udah syuting yang aneh-aneh begitu masih aja dibilang cakep :$ banyak banget yang komen begini tapi kalo di publish semua gak enak dong :$ #plak


Nah ini agak ngak ngerti juga ya, banyak yang bilang muka tukang nasi padang sama tukang gesper sama.. apakah iya???
Hanya kalian yang bisa menilai, HAHAHA sebenernya gue juga bisa nilai sih nih


Alhamdulillah kerja keras itu terbayarkan! :D kami dapet ini...

DIH APAAN TUH???

Kalau dibuka isinya ini... JENG JENG JENG

Alhamdulillah film pendek "Gesper Untuk Kakak" meraih juara 1 di lomba pelajar SMA/SMK se DKI Jakarta ITeenager65 :D juga mendapat predikat aktris terbaik, gak sayang tidur-tiduran di aspal gue :'D

Saat nerima piala yang dateng dari team cuma gue, Pepi, dan Ikol. Yang lain berhalangan hadir tapi mereka dan temen-temen sekolah semuanya seneng nyambut kabar gembira ini! di twitter rame banget pada ngucapin selamat. Makasih ya bantuan view, like, dan comment kalian semua! walaupun 10% penilaian tapi ngebantu! LOVE YOU ALL!! #eaaaa



Dellaneira Adzra - @Dellaadz
Karel Devino - @KARELDEVINO
Refi Utami Dimar - @RefiUtami
Faizal Khoidir - @faizalikhol
Elsa Safira - @elsoh
Fena Rachma Fitriani - @FenaFRF
Dea Andhika - @deaandhika


OH IYA BAGI YANG BELOM NONTON DEH!!!
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar